Kenapa Aku Ngeblog?

2 Comment

Kenapa aku ngeblog? Pertanyaan yang diajukan dan dijawab oleh diri sendiri, hehehe.

Apa manfaat ngeblog bagiku?
Aku dulu tidak tahu tentang apa gunanya ngeblog? kalau orang biasa / awam ngeblog, apa juga ada yang membaca? Tentang blog aku tahu sudah bertahun-tahun lamanya, tetapi aku belum berani memulai, karena ngeblog butuh energi untuk mencurahkan pikiran, waktu dan juga biaya, tetapi saat itu aku tidak melihat hal yang menambah manfaat bagiku. Baru aku mulai ngeblog tiga bulan yang lalu, sebulan lamanya aku buat blog ini hingga seperti sekarang, siang dan malam, sampai hampir frustasi karena sering error. Dua bulan aku buat postingannya. Dan ternyata meskipun masih belum banyak yang nyaman berlama-lama di blog ini tetapi sudah lumayan banyak yang melirik dan mengatakan bagus. Aku sebenarnya butuh kritik di setiap postingan, tetapi koq masih banyak yang malu-malu atau enggan kasih komentar. Mungkin butuh waktu agar blog ini benar-benar bisa diterima teman-teman. Lalu apa manfaat ngeblog bagiku? Tujuan aku ngeblog bisa dikatakan terlalu muluk untuk blog pemula yang awam ini. Aku ingin mencurahkan pemikiran, ide, harapan, membantu orang lain,
alat kampanye politik, alat cari uang, alat sosialisasi diri :cari jodoh, cari teman-teman baru dan bertemu teman-teman lama.

Mencurahkan ide, pemikiran, membantu orang lain
Aku punya impian, bisa membantu banyak orang walaupun cuma sedikit semampuku. Aku mendasarkan pada hadist Nabi :
"Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih disukai oleh Alloh daripada mukmin yang lemah"
(HR Muslim)

juga hadist :
"Barangsiapa lepaskan seorang muslim dari satu kesusahan dari kesusahan-kesusahan dunia, niscaya Alloh lepaskan dia dari satu kesusahan dari kesusahan-kesusahan akhirat, dan barangsiapa memberi kelonggaran kepada seorang yang susah, niscaya Alloh memberi kelonggaran baginya di dunia dan akhirat, dan barangsiapa menutup seorang muslim, maka Alloh tutup dia di dunia dan akhirat, dan Alloh akan menolong seseorang selama ia menolong saudaranya"
(HR Bukhari)

Alat kampanye politik
Kenapa politik? kenapa kampanye?
Aku adalah kader partai politik yang punya harapan bahwa untuk mencapai impianku yang pertama, politik adalah jalannya, dengan menjadi wakil rakyat, menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat banyak.

Alat sosialisasi diri : cari jodoh, bertemu teman-teman
Ya, aku memang masih single, dan sampai sekarang pun belum kutemukan tambatan hatiku, aku tidak tahu apakah cintaku sudah dekat ataukah masih jauh. Bagi cewek-cewek atau teman-teman yang ingin kenalan secara pribadi aku siap menerima.
Dengan blog ini beberapa teman lama yang sudah tidak pernah bertemu jadi menghubungiku, menanyakan kabarku.

Apakah tujuan-tujuan ini bisa tercapai?
Sepertinya aku tidak bisa berharap banyak akan keberhasilan blog sebagai pencapai tujuan-tujuanku. Yang jelas aku ngeblog bukan cuma untuk senang-senang, tapi ada kepuasan batin yang besar yang secara materi tidak bisa digantikan, dan aku akan berusaha ngeblog terus selama aku masih mampu.

Share

Komentar :

ada 2 Comment ke “Kenapa Aku Ngeblog?”
Anonymous said...
pada hari 

iya mas. alasan sampeyan ngeblog juga kurang lebih sama dengan alasan saya.
tapi kalo boleh usul, alamat blog sampeyan ini kurang "menjual", terlalu panjang. maksud saya, misalkan hanya nama panggilan saja kan lebih mudah. tapi jika alasan menggunakan nama lengkap adalah agar lebih dikenal ya gak papa sih :D
tetap semangat....

Anonymous said...
pada hari 

kurang menjual bukan berarti tidak bisa ngetren, mungkin agak susah nulisnya, tapi ibarat nmr hp, ga perlu pake nmr cantik, kalo dah banyak yg punya tetap aja bnyak yg nyari

Post a Comment