Tumbuhan Pelangsing

0 Comment

Bagi anda terutama wanita, memiliki tubuh indah dan langsing merupakan dambaan. Wanita secara fisik cenderung mudah terlihat gemuk karena terdapat hormon yang berhubungan dengan reproduksi yang memicu kegemukan. Setidaknya terdapat cara mudah untuk mengurangi berat badan dengan rajin mengkonsumsi makanan berikut ini:

Lidah Buaya

Lidah buaya (Aloe Vera) memiliki lebih dari 200 jenis, tapi sebenarnya hanya lima jenis dipertimbangkan memiliki manfaat untuk kesehatan atau digunakan untuk produk-produk kecantikan, yakni Aloe Barbadensis Miller, Aloe Perryi Baker, Aloe Ferox, Aloe Arborescens dan Aloe Saponaria. Biasa kita kenal sebagai tumbuhan penghias rumah, merupakan tumbuhan yang telah diteliti secara medis mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan dan kebugaran. Selain bisa menghaluskan kulit, menyegarkan kulit, mengurangi jerawat, menutrisi dan menghitamkan rambut, juga bisa sebagai makanan pelangsing. Sudah banyak orang memproduksi secara komersial lidah buaya ini.

Lidah buaya bersifat alkali. Sehingga dipercaya bisa membantu memperbaiki metabolisme tubuh, termasuk mengikis toksin dan lemak di usus, anti radang, pencahar, pembunuh parasit, mempermudah kerja lever.

Cara mengkonsumsi lidah buaya agar badan langsing:
- Langsung dimakan sehari 3x secara rutin sebelum makan, maka berat badan akan turun 2-3 kg dalam sebulan.
- Dibuat jus. Lidah buaya di blender, ditambah sedikit air dan 1 sdm madu, diminum sebelum makan.

Belimbing Wuluh

Digunakan untuk makanan tambahan setelah lidah buaya. Belimbing wuluh mengandung asam tolat yang berfungsi mengeluarkan cairan empedu untuk memecah lemak, menambah alkalinitas, yang nantinya akan menimbulkan terjadinya proses diuretik yaitu lemak dibuang/dikeluarkan melalui urin.

Cara mengkonsumsi belimbing wuluh:
3 buah blimbing wuluh ditumbuk, diambil airnya, tambah garam secukupnya, tambah 2 sdm madu dan segelas air rebusan belimbing.
Diminum 10 menit sebelum minum lidah buaya.

Selain itu juga bisa mengkonsumsi asam jawa, pare, dan lain-lain.



Share

Komentar :

ada 0 Comment ke “Tumbuhan Pelangsing”

Post a Comment